Cianjur UpdateCipanas Update

Diduga Arus Pendek Listrik, Rumah di Pacet Kebakaran

CIANJUR UPDATE, PACET – Diduga arus pendek listrik, satu rumah semi permanen milik warga Kampung Cipeutag RT 002/RW 011 Desa Gadog, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur terbakar, Selasa (1/11/2022) sore hari.

Kepala Desa Gadog, Miftahudin membenarkan bawa ada rumah warga di wilayahnya yang terbakar akibat arus pendek listrik.

Baca Juga: Mobil Tabrak Motor di Pacet, Pengendara Motor Tewas di TKP

“Iya kang betul, ada salah satu rumah warga saya Pahruroji (54) dan Ibu Cacan (61) alami kebakaran diduga akibat arus pendek listrik sore tadi,” ungkap Kades saat dikonfirmasi.

Dia menuturkan, pemadaman api berlangsung satu jam lamanya oleh warga sekitar menggunakan alat seadanya dan di batu tim damkar Unit Markas Komando (UMK) 3 Cipanas.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya saja keluarga korban yang berjumlah tujuh orang di ungsikan dulu ke rumah tetangga korban atau keluarga korban,” ucap dia.

Baca Juga: Kecelakaan, Truk dan Grand Livina Tabrakan di Jalan Raya Puncak Ciloto Cipanas 

Pihak desa untuk sementara ini akan memenuhi kebutuhan sandang dan pangan korban untuk beberapa hari kedepan, dan akan dibangun kembali rumah yang terbakar tersebut dengan dibantu Pemdes Desa Gadog, para Donatur dan Swadaya Masyarakat.

“Pembangunan rumah akan dilaksanakan mulai hari besok dan akan dilaksanakan juga open donasi kepada para donatur yang bersimpati kepada keluarga korban kebakaran yang dikoordinir oleh Pemdes Desa Gadog,” tuturnya.

Baca Juga: Neraka Halloween di Itaewon dan Kematian Massal yang Mengerikan

Sementara itu, Kapolsek Pacet, Kompol Sosialisman Muhammad Natsir mengatakapn, api diduga berasal dari korsleting listrik kemudian menjalar dengan cepat ke material bangunan yang mudah terbakar (material bangunan sebagian besar berasal dari bilik bambu dan kayu.

“Tidak ada korban jiwa hanya saja akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materi kurang lebih Rp 70 juta,” singkat dia.(ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami