Cianjur Update

Hilang di Kebun, Pria di Ciranjang Cianjur Ditemukan Mengambang di Sungai

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Seorang pria ditemukan mengambang di Sungai sekitar Pabrik Botan, Kampung Babakan Garut, Desa kertajaya Kecamatan Ciranjang, Kabupaten Cianjur, Selasa (12/7/2022) malam. Pria berusia 50 tahun itu ditemukan dengan kondisi sudah tidak bernyawa.

Petugas Relawan Tangguh Bencana (Retana) Kecamatan Ciranjang, Kuswara mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi dari sejumlah warga bahwa adanya warga yang hilang pada saat berangkat ke kebun. 

“Korban hilang ini bernama Jaja yang berusia 50 tahun, menurut informasi hilangnya korban tersebut sekitar jam 18.30 Wib,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/7/2022).

Kuswara menjelaskan, kronologis hilangnya pria tersebut berawal korban berangkat ke kebun, namun hingga petang tiba pria tersebut tak kunjung pulang. 

Mendengar hal tersebut, pihak keluarga dan masyarakat berinisiatif untuk mencari. Namun, kata Kuswara, warga mencurigai korban diperkirakan hilang di lokasi pabrik botan yang mengarah ke danau cirata dan tenggelam. 

“Pada pencarian pertama upaya masyarakat tidak membuatkan hasil, namun hanya menemukan barang bukti yakni alat cangkul, tempat minum, wadah nasi,” ungkap dia. 

Lalu, pencarian kedua, lebih lanjut, masyarakat pun mecoba mencari korban kembali. Namun sekitar pukul 20.00 korban di temukan mengambang dan nyangkut di rumput pinggir daratan.

“Alhamdulilah di hari kedua pencarian korban di temukan dan kondisi korban MD, dan kini korban sudah di evakuasi dan d bawa ke rumah duka untuk di semayamkan,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami