Cianjur Update

Polres Cianjur Terima Penghargaan Presisi Award Pasca Temukan 10 Hektar Ganja

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Polres Cianjur menerima penghargaan Presisi Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) setelah berhasil menemukan 10 hektar perkebunan Ganja di wilayah Campaka, Cisel, beberapa waktu lalu.

Pemberian penghargaan itu dilakukan di Lapangan Apel Mapolres Cianjur dan diberikan langsung oleh Direktur Eksekutif Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) Dr. Edi Saputra Hasibuan, Kamis (14/7/2022).

Pada kesempatan tersebut, Edi Saputra mengatakan, hari ini LEMKAPI menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Cianjur beserta jajaran atas dedikasi dan loyalitas yang telah berhasil menemukan 10 Hektar Perkebunan Ganja di wilayah hukum Polres Cianjur.

“Atas temuan tersebut Polres Cianjur telah menyelamatkan jutaan masyarakat dari bahaya narkoba serta kinerja hebat Polri Presisi ini,” ungkap dia.

Menurutnya, ini adalah wujud Implementasi program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si dalam mewujudkan Polri yang “Prediktif, Responsibilitas dan Transparansi Berkeadilan,” kata dia.

BACA JUGA: Ada Ladang Ganja di Campaka Cianjur, Penanam Bisa Dihukum 15 Tahun Penjara

Sementara itu, Kapolres Cianjur mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada lembaga Lembaga Kajian Strategis Kepolisian (Lemkapi) yang telah memperhatikan kinerja Polres Cianjur selama ini.

“Hari ini kami patut berbangga bisa diberikan apresiasi oleh LEMKAPI atas penemuan lahan ganja di Gunung Karuhun Kecamatan Campaka yang berhasil kita amankan beberapa hari yang lalu, ini merupakan kebanggaan untuk Polres Cianjur sehingga bisa meningkatkan motivasi atas upaya yang dilakukan selama ini,” ucap Kapolres Cianjur.

Kapolres menjelaskan, untuk para tersangka penanam tanaman tersebut masih melarikan diri, tapi pihaknya sudah meminta keterangan dari para keluarga tersangka.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat kami akan ungkap pelakunya dan bisa mencari tahu apakah ada pihak-pihak lain yang terakit dalam kasus ini,” tutup dia. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami