Cianjur Update

Ini Penyebab Tabrakan Truk Pertamina di Ciranjang Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Sopir yang mengantuk diduga menjadi penyebab kecelakaan tabrakan truk Pertamina di Jalan Raya Kampung Asrama, Desa Ciranjang, Kecamatan Ciranjang, Cianjur, Selasa (26/7/2022).

Kecelakaan tersebut melibatkan truk Pertamina bernopol B 9340 SFU yang dikemudikan Abdul Aziz (30) tabrakan dengan truk bernopol F 9239 SB yang dikemudikan Cecep Budiman (36).

Hal itu diungkapkan Ketua RW setempat Iwan Yusup. Ia menduga kecelakaan dikarenakan sopir atas nama Cecep Budiman mengantuk sehingga oleng saat melaju.

“Banyak warga yang berada di pinggir jalan menyatakan bahwa truk kosong jalannya oleng hingga terjadi tabrakan, saat itu tidak ada korban jiwa namun Cecep Budiman mengalami patah tulang kaki kanan dan sekarang dirawat di RSDH Cianjur,” singkat dia kepada wartawan, Rabu (26/7/2022).

Salah seorang saksi Fajar (25) menyebut, arus lalu lintas sedang sepi. Ia mengaku melihat truk tanpa muatan melaju kencang dan oleng dari arah Cianjur menuju arah Bandung.

Sementara, dari arah berlawanan ada truk Pertamina dan langsung terjadi tabrakan persis di tengah jalan depan Kantor Polsek Ciranjang.

“Mulanya Saya kira ban truk meletus ternyata truk tanpa muatan tabrak truk tangki milik Pertamina bermuatan BBM,” ucap dia.

Selain itu, dirinya mengaku mendengar suara jeritan sopir truk atas nama Cecep Budiman. Kaki kanan Cecep terjepit dasbor hingga sulit untuk dievakwasi keluar truk.

“Berkat kerjasama yang solid antara jajaran Polsek Ciranjang dengan warga setempat, 30 menit kemudian sopir truk bisa dievakuasi ke luar truk dan langsung dibawa Rumah sakit Cianjur,” kata dia dia.

Sementara itu, Kanit Gakkum lakalantas Polres Cianjur, IPTU Hadi Kurniawan mengatakan kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 Wib.

Hadi menjelaskan, kecelakaan itu bermula saat truk yang dikemudikan Cecep Budiman keluar jalur ke kanan.

Kemudian, truk itu tabrakan dengan truk Pertamina yang dikemudikan Abdul Aziz yang melaju dari arah berlawanan.

Ia menyebut, Cecep Budiman mengalami luka yang cukup berat karena terjepit bagian depan truk. Namun sudah bisa dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit.

“Dari kejadian ini korban mengalami kerugian Rp 10 Juta,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami