Cianjur Update

TMMD ke-114, TNI Bangun Jalan Akses Warga ke Sekolah di Cibeber Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – TNI membangun jalan akses ke sekolah di Kampung Pasir Bentang, Desa Cibadak, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur. Pembangunan dilakukan dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke -114.

Awalnya, para pelajar di lokasi harus menenteng sepatu bertelanjang kaki karena takut kotor saat tiba di sekolah. Saat ini mereka sudah bisa dipastikan akan diantar memakai kendaraan motor oleh orang tua masing-masing.

Danrem 061 Suryakancana, Brigjen TNI Rudy Saladin mengaku terenyuh melihat ada sebuah sekolah di pelosok dan pelajarnya berjalan kaki 1,5 kilometer dengan menempuh jalan rusak. Ia berharap program TMMD bisa bermanfaat.

“Nanti jalannya akan diperbaiki tentu para pelajar bisa sampai dengan cepat ke sekolah gak perlu jalan kaki bahkan hingga para siswa berjalan engga pakai sepatu,” ungkap dia kepada wartawan, Selasa (26/7/2022).

“Saya berharap warga masyarakat ikut bergotong-royong membantu TNI dalam 30 hari ke depan untuk membangun infrastruktur di Desa Cibadak,” tambahnya.

Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin menuturkan, Pemkab Cianjur mengalokasikan anggaran Rp 1,9 miliar untuk pembangunan infrastruktur program TMMD ke-114. Anggaran tersebut dibantu Mabes TNI AD yang sudah menyiapkan dana Rp 300 juta.

“Ada target ekstra semoga itu bisa tercapai dan semoga cuaca mendukung, saya mengapresiasi kepada TNI AD yang selalu membantu pembangunan infrastruktur di Kabupaten Cianjur,” kata dia.

Maka dari itu, TB Mulyana berharap sinergitas program TMMD di Kabupaten Cianjur terus berkelanjutan karena masih banyak infrastruktur yang membutuhkan sentuhan pembangunan.

Sementara itu, Kepala Desa Cibadak Elan Hermawan menambahkan, sebelumnya warga kampung memang kesulitan menjual hasil bumi maupun memasukan barang ke kampung.

“Sekarang sudah diperbaiki, anak sekolah yang biasa memakai sendal bisa cepat dan tak takut sepatu mereka kotor lagi,” paparnya.

Menurutnya, program TMMD ini diantaranya membangun jalan sepanjang tiga ribu meter, membangun lima rumah tak layak huni.

“Serta membangun sarana MCK, renovasi masjid, madrasah, pos kamling dan pembangunan tembok penahan tanah,” tandasnya.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami