Sport Update

Digelar Bulan Depan, Cek Jadwal Lengkap BRI Liga 1 Musim Depan

CIANJUR UPDATE – Walaupun gelaran BRI Liga 1 musim 2021/2022 sudah berakhir, tetapi ternyata musim selanjutnya akan segera digelar dengan jadwal Juli 2022 mendatang. Bagi penggemar sepak bola Indonesia tentu ini adalah kabar yang baik.

Bali United merupakan salah satunya kampiun liga 1 BRI di tahun 2021/2022 kemarin. Kemenangannya atas tim Persik Kediri membuatnya menjadi pemenang akhir dengan berhasil mengumpulkan skor sebanyak 72. Tentunya skor tersebut bukan tanpa kesulitan apapun melainkan harus melewati tim-tim unggulan di liga-liga masa lalu, seperti Persib Bandung, Bhayangkara FC, Persebaya Surabaya, Arema FC yang kini harus mendongkol di bawahnya. 

Akhir Musim Liga 1 2021/2022

Pertandingan Bali United melawan Persik Kediri berlangsung di stadion kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (31/3/2022). Sebelumnya Persik Kediri mampu mengimbangi Persib Bandung dengan skor 1-1, dan kali ini Persik akan melawan duta kampiun liga 1 yakni Bali United yang sebelumnya pernah dikalahkan oleh Persebaya Surabaya. 

Pada awal pertandingan, Persik mampu mendesak Bali United dengan mengumpulkan beberapa serangan emas. Beberapa upaya pertahanan dilakukan oleh Bali United yang membuat beberapa kesempatan gol Persik Kediri semakin sulit. Di menit 15, Bali United mencetak gol dengan tendangan Ilija Spasojevic. Hal ini membuat skor menjadi 1-0.

Di menit 29, tim Bali United melakukan gol bunuh diri yang mengakibatkan Persik memperoleh skor 1. Tak lama kemudian di menit 30, Muhammad Rahmat mencetak gol kedua untuk tim Bali United. Babak pertama dimenangkan oleh Bali United dengan skor 2-1. Setelah babak kedua dimulai, pada menit 65 sebuah tendangan dari Stefano Lilipaly mengunci kemenangan Bali United untuk Liga 1 2021/2022. Hasil pertandingan tercatat bahwa skor terbanyak diperoleh Bali United dengan 72 skor, dilanjut Persib Bandung, Bhayangkara FC serta Arema FC. 

Baca Juga: Liga Inggris 2022-2023 Akan Dimulai, Cek Jadwal Sekarang!

Jadwal BRI Liga 1 2022/2023

Usai kemenangan Bali United di liga sebelumnya, ketua PSSI Mochamad Iriawan mengatakan bahwa liga 1 di musim berikutnya akan diadakan pada 27 Juli 2022. Semua susunan tim seperti yang sebelumnya, tetapi untuk 3 tim terbawah akan terkena degradasi. Mereka adalah Persipura Jayapura, Persela Lamongan, Persiraja Aceh. Rencananya tim yang di degradasi akan digantikan oleh tim juara bertahan dari liga 2 yakni, Persis Solo, Dewa United, dan RANS Cilegon FC.

Untuk mempersiapkan pertandingan di liga musim depan, beberapa tim diketahui mulai merekrut anggota untuk memperketat serangan dan menumbuhkan kesempatan menang. Beberapa tim yang diketahui aktif merekrut anggota yakni tim Persib Bandung, PSIS Semarang, PSS Sleman, Arema FC. 

Pertandingan yang terus berlanjut tak melemahkan kemungkinan bahwa liga 1 kali ini semakin seru dari yang sudah-sudah. Kamu penggemar sepak bola Indonesia? Jangan lupa ikuti terus informasinya!

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami