Sport Update

Liga Inggris 2022-2023 Akan Dimulai, Cek Jadwal Sekarang!

CIANJUR UPDATE – Meskipun Liga Inggris 2021-2022 telah selesai, ternyata merunut pada jadwal, Liga Inggris musim 2022-2023 akan dipercepat. Hal ini menjadi kabar baik bagi pecinta sepak bola di dunia.

Apalagi, sepak bola merupakan makanan sehari-hari bagi penggemarnya, tak terkecuali adanya turnamen besar seperti liga Inggris yang seolah surprise besar di akhir tahun 2022 ini. Ditandai dengan kemenangan yang sudah diraih oleh Manchester City atas Liverpool di season kemarin, kini liga terus berlanjut dan memasuki babak pertama yang direncanakan akan bertanding pada Sabtu, 6 Agustus 2022. Lalu ada berapa jumlah tim yang ikut dan siapa saja? Berikut ulasannya!

Jadwal Liga Inggris 2022-2023

Setelah tim City sukses menjuarai kemenangan dan menumbangkan Klub merah Inggris, turnamen season 2021-2022 akhirnya selesai dengan juara 1 ditangan Manchester City, juara 2 diraih Liverpool dan juara 3 diraih oleh Chelsea.

Pertandingan bergengsi tersebut tidak hanya sampai disitu, pada bulan Agustus 2022 musim dibuka untuk gelaran tahun 2022-2023. Liga Inggris akan dibuka mulai tanggal 6 Agustus, turnamen ini rencananya akan dilakukan sampai tahap final pada tanggal 28 Mei 2023. 

Karena liga Inggris ini akan bertepatan dengan adanya piala dunia tahun 2022 di Qatar, maka jadwal akan semakin dipercepat untuk mengantisipasi keterlambatan dalam proses pertandingannya.

Piala dunia yang akan dilaksanakan November ini juga akan memasukkan negara Inggris dalam pertandingannya, sehingga untuk sementara waktu tim yang bertanding di liga Inggris akan rehat. Mereka akan bergabung dengan tim internasional untuk meraih piala demi negaranya.

Baca Juga: Jadwal Terbaru Manchester City Usai Kalahkan Liverpool di Liga Inggris Musim Ini

Sesuai jadwal yang telah diumumkan dari beberapa sumber, tercatat bahwa dari tanggal 12-13 November liga Inggris akan dijeda sementara untuk berpartisipasi dalam piala dunia.

Jadi sebelum ditutup sementara, liga akan tetap bertanding selama 2 bulan. Pada tanggal 26 Desember 2022 ketika piala dunia sudah selesai, liga akan dibuka kembali sampai tanggal 28 Mei 2023. 

Liga Inggris tersebut diikuti oleh 20 tim besar dan akan menyisakan juara 1, 2 dan 3. Masih dengan tim yang sama dengan liga tahun kemarin, beberapa tim tersebut masih tetap berkontribusi untuk menjadi juara kali ini. Menurutmu siapa tim yang akan juara di tahun 2023?

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami