Cianjur Update

Jalan Perumahan Ditembok Pemilik Tanah, Warga Pacet Cianjur Tidur di Mobil

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Salah seorang warga Desa Sirnagalih, Kecamatan Pacet, Cianjur terpaksa harus tidur di mobil selama lima hari terakhir. Akibat jalan satu-satunya menuju Perumahan Sirnagalih tersebut ditembok pemilik tanah. 

Salah seorang warga, Asep Apipudin (51) mengatakan, setelah akses jalan ke perumahan yang ia tinggali ditembok pemilik tanah, dirinya harus memarkirkan mobilnya di pinggir jalan. Hal ini dikarenakan akses masuk ditutup total. 

“Jangankan mobil, motor saja tidak bisa masuk. Soalnya ditembok setinggi betis orang dewasa. Jadinya parkir di pinggir jalan,” ungkap Apip saat ditemui di Kapolsek Pacet, Kamis (7/7/2022). 

Lantaran khawatir mobil pikapnya dicuri, pihaknya juga harus tidur di mobil. Selain itu, Asep mengaku sudah lima hari tidur di mobil saat malam hari dan terpaksa meninggalkan istri dan anaknya di rumah. 

“Soalnya mobil pikapnya punya orang, saya hanya ke titipan untuk operasional. Daripada hilang, terpaksa jaga dan tidur di mobil, dari pukul 20.00 Wib malam sampai 05.30 Wib pagi. Istri sama anak tidur di rumah, terpaksa saya tinggal untuk jaga mobil,” ujarnya. 

Maka dari itu, Asep Berharap, agar sengketa antara pemilik tanah dan pengembang bisa segera selesai, sehingga warga bisa kembali masuk dan membawa kendaraanya ke rumah kembali.

“Ya, kalau saya sih pengennya segera selesai masalahnya, akses warga bisa kembali dibuka. Karena itu jalan satu-satunya ke perumahan,” tuturnya. 

Diberitakan sebelumnya, warga kavling perumahan di Sirnagalih, Pacet Cianjur terisolasi akibat akses satu-satunya masuk yang ditembok pemilik tanah. Diduga penembokan dilakukan lantaran pengembang belum membayar tanah kavling tersebut pada pemiliknya. 

Dalam video yang beredar di media sosial itu tampak seorang perempuan menunjukan gapura masuk kavling perumahan yang sudah ditembok setinggi betis orang dewasa.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami