Cianjur Update

Jalan Rusak di Munjul-Gintung Cugenang Cianjur Diperbaiki

CIANJUR UPDATE, Cugenang – Jalan rusak di Munjul-Gintung, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur akhirnya mulai diperbaiki. UPTD Pemeliharaan Jalan II Warungkondang PUTR Cianjur jadi pihak yang melaksanakan perbaikan tersebut.

Jalan tersebut diduga rusak karena hujan yang mengguyur sejumlah wilayah Kabupaten Cianjur selama sepekan terakhir.

Sejumlah ruas jalan di lokasi tersebut ditemukan bolong-bolong. Tidak sedikit bagian dari jalan tersebut yang rusak dalam kurun waktu yang cepat. Maka dari itu, pemeliharaan tetap dibutuhkan.

Kepala UPTD Pemeliharaan Jalan Wilayah II Warungkondang, Hendi Juhaendi menjelaskan, pihaknya sudah melaksanakan perbaikan dan pemeliharaan jalan di wilayah Kecamatan Cugenang, Cianjur.

“Seperti yang kami laksanakan kemarin di ruas Munjul-Gintung di Kecamatan Cugenang,” kata dia kepada wartawan, Kamis (23/06/2022).

Hendi mengungkapkan, ruas jalan Munjul-Gintung mempunyai panjang sekitar 3,7 kilometer dengan lebar 3 meter. Sekitar 2 kilometer atau dari STA 0 sampai STA 2.000 dikategorikan rusak berat.

“Memang penanganan yang kami lakukan dengan melaksanakan tambal sulam menggunakan overlay hotmiks sebanyak 10 ton,” sebut dia.

Cepatnya penanganan yang dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat, terutama para pengendara.

“Ini juga untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan, khususnya di kalangan pengendara sepeda motor, karena terdapat banyak lubang yang cukup dalam. Kami maksimalkan pengerjaannya,” tandasnya.(afs)

Berita Terkait:

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami