Bisnis Update

Kabupaten Cianjur, Ternyata Produsen Roti Abon Khas Papua Nugini

CIANJUR UPDATE, Karangtengah – Sebagai salah satu jenis makanan yang terbuat dari bahan tepung atau terigu, roti adalah makanan pilihan sebagai pengganti nasi. Sebab, memang bahan tepungnya yang mengandung zat karbohidrat, sehingga bisa mengenyangkan perut dan rasanya sudah pasti nikmat bila dikonsumsi.

Roti yang identik biasa dimakan dengan campuran keju, coklat, susu, juga bisa diolah dan disajikan dalam berbagai jenis rasa bila dikombinasikan dengan bahan sari buah-buahan, yang diselipkan di dalamnya. Roti juga bisa dicampur dengan bahan makanan lain seperti es krim, sayuran matang atau bahkan dengan daging cincang kering atau yang biasa disebut abon.

Adalah Roti Abon Papua Nugini yang ternyata diproduksi di Cianjur. Loh kok bisa ? Ya, Roti Abon Papua Nugini dibuat oleh salah seorang warga Kabupaten Cianjur.

Baca Juga: Pasar Ciranjang Cianjur Butuh Anggaran Rp60 Miliar, Buat Apa?

Roti ini sebenarnya dibuat dengan bahan biasa seperti roti pada umumnya, yang dicampur dengan abon. Namun Pedagang roti ini menamai rotinya dengan nama Roti Abon Papua Nugini.

Penjual Roti Abon Papua Nugini, Tedi Rustandi mengatakan, roti ini asli diproduksi di Cianjur. Diolah dengan bahan roti pada umumnya dan dicampur dengan abon daging sapi yang diselipkan di dalamnya.

“Khas Papua Nugini, dibuatnya mah di Maleber. Asli pak, namanya roti abon papua nugini. Biasa Ibu saya yang buat,” kata Tedi (01/6/2022).

Sebagai tambahan informasi, Maleber adalah nama sebuah Desa yang termasuk ke dalam wilayah Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Cianjur. Disinilah tempat Roti Abon Papua Nugini diproduksi.

“Dijual dengan harga Rp 45 ribu perbox, isi 1 boxnya 5 potong (pcs) roti,” jelas Tedi.(der)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami