Internasional UpdateNasional Update

Pencarian Eril di Swiss Belum Membuahkan Hasil, Atalia Praratya Pulang ke Indonesia

CIANJUR UPDATE, Nasional – Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya tinggalkan Bern, Swiss setelah seminggu masa pencarian sang anak, Emmeri Khan Mumtadz atau Eril belum membuahkan hasil. Hal itu diungkapkan dalam akun Twitter Atalia @ata_lia.

Dalam cuitannya yang disertai sepucuk surat serta foto Ridwan Kamil, Atalia Praratya, dan adik Eril, Camilia Zara tengah memandangi sungai Aaree. Atalia mengungkapkan isi hati dan keikhlasan tentang situasi Eril yang hingga kini belum ditemukan.

“Ril… mamah pulang dulu ke Indonesia, ya.. Mamah titipkan kamu dalam penjagaan dan perlindungan terbaik dari pemilikmu yang sebenarnya, Allah Swt, di manapun kamu berada…,” cuit Atalia seperti dikutip Cianjur Update, Kamis (2/6/2022).

“Insya Allah kamu tidak akan kedinginan, kelaparan, atau kekurangan apapun,” sambung dia.

Atalia mengungkapkan, bahwa Sungai Aaree, Bern, Swiss akan tetap terkoneksi dengan ia dan keluarganya. Ia pun mengungkapkan keikhlasannya melepas sang anak Eril yang hingga kini belum ditemukan di sungai Aaree tersebut.

“Bahkan, kamu akan mendapatkan limpahan kasih sayang, karunia, dan kebahagiaan yang tak pernah putus,” tulis Atalia.

“Di sini, di sungai Aare yang luar biasa indah dan cantik ini, mamah lepaskan kamu, untuk kita bertemu lagi cepat atau lambat,” sambung Atalia.

Ia pun mengutip ucapan Walikota Bern yang menyebut bahwa Sungai Aaree akan menjadi koneksi yang menghubungkan dengan keluarga Ridwan Kamil. Seperti yang diketahui, keberadaan Eril, anak Ridwan Kamil belum ditemukan setelah hilang di Sungai Aaree, Bern, Swiss.

“Seperti yang pak walikota sampaikan, ‘The city of Bern will forever be deeply conected to us’. Doa terbaik mamah dalam setiap helaan nafas,” tutup dia.

Kronologis Eril yang Hilang Terseret Arus di Sungai Aaree Swiss

Anak Sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) hilang saat berenang di Swiss, Kamis (26/5/2022) waktu setempat.

Adik Ridwan Kamil, Elpi Nazmuzaman mengatakan, saat itu Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah karena akan melanjutkan pendidikan S2.

“Saat kejadian, Pak Ridwan Kamil sedang berada di Inggris dalam kegiatan pemerintahan di luar negeri bersama delegasi dari Pemprov Jawa Barat,” ucap dia dalam keterangan resmi yang diterima Cianjur Update, Jumat (27/5/2022).

Saat ini, lanjut dia, Eril masih dalam pencarian tim SAR dan polisi Swiss. Akan tetapi, pencarian dihentikan sementara. Sebab, hari sudah mulai gelap dan rencananya akan dilanjutkan esok pagi.

“Hingga informasi ini disampaikan, pencarian sudah berjalan 6 jam (26 Mei jam 23.00 WIB) dan kami berharap Eril dapat ditemukan segera dalam keadaan sehat,” ucap dia.

Baca Juga: Anak Ridwan Kamil Hilang di Swiss, Pencarian Masih Dilakukan

Kronologisnya, Eril berenang di sungai Aaree, Bern bersama adik dan kawannya. Saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai yang cukup deras yang sebelumnya sempat mendapat bantuan dari kawannya.

“Kejadian tersebut terjadi pada tanggal 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss dengan kondisi cuaca cerah,” ucap Epil.

Mendengar kabar tersebut, Ridwan Kamil langsung menyusul ke Swiss. Sekarang ini, orang nomor satu di Jawa Barat itu telah bertemu dengan keluarga di sana.

Pihaknya berterima kasih atas perhatian dan bantuan dari pihak kedutaan besar Indonesia di Swiss maupun kepolisian setempat yang terus berupaya mencari keberadaan Anak Ridwan Kamil Emmeril

“Kami mohon doa agar Eril dapat segera ditemukan dalam keadaan selamat dan baik. Dapat berkumpul kembali bersama keluarga dalam keadaan sehat wal afiat,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami