Cianjur Update

Mahasiswa Unsur Cianjur Laksanakan KKN di Desa Padasuka Cibinong

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Sejumlah mahasiswa Universitas Suryakancana (Unsur) melaksanakan kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Padasuka, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Cianjur. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam mengaplikasikan tridharma perguruan mengenai pengabdian kepada masyarakat.

Ketua Kelompok KKN, Zubair Ahmad mengatakan, progam yang dilaksanakan selama KKN sendiri yaitu, Program Desa cerdas (Les private Calistus untuk tingkat SD secara gratis), Desa sehat (memberikan edukasi mengenai stanting, mengikuti posyandu, mengadakan kegiatan donor darah), Desa bersih (membagikan tempat sampah di titik-titik yang memang diperlukan).

“Selain itu, ada juga rumah kreasi (sebagai tindak lanjut dari kelurahan/desa bersih) dan Sosciopreneur (mengembangkan usaha UMKM baik dari pemberian merk , cara pemasaran, dan memperbaiki manajemen usaha),” tuturnya kepada Cianjur Update, Senin (8/8/2022).

KKN sendiri bertujuan untuk melatih mahasiswa dalam mengkaji penomena penomena yang terjadi dilingkungan masyarakat serta memberikan ruang bagi mahasiswa mengaplikasikan teori yang didapatkan dari bangku kuliah demi kepentingan masyarakat.

“Untuk program kerja yang dibawakan yaitu memberikan perubahan maupun peningkatan baik dari segi pendidikan, kesehatan, kebersihan, kreativitas, kewirausahaan dan lain sebagainya,” ungkapnya.

Sebanyak tujuh orang yang terdiri enam mahasiswi dan satu mahasiswa akan melaksanakan kegiatan KKN selama kurang lebih satu bulan.

“Kita di sini sudah menjalankan kegiatan dari tanggal 27 Juli kemarin, program-program sudah kami laksanakan,” jelasnya .

Hadirnya mahasiswa KKN Unsur di Desa Padasuka diharapkan memberi motivasi dan inovasi untuk masyarakat agar terus membangun Desa Padasuka menjadi lebih baik.

“Dengan adanya motivasi dan inovasi ini dari mahasiswa KKN Unsur kami berharap membawa suatu perkembangan pesat di Desa Padasuka untuk meningkatkan kesejahteraan warga sekitar,” pungkasnya.(der)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami