Cianjur Update

Malam Takbir Idul Adha, Jalur Cipanas Puncak Ramai Lancar 

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Malam takbir Lebaran Idul Adha jalur Puncak-Cianjur, Jawa Barat (Jabar) terpantau ramai lancar, Sabtu (9/7/2022). Volume kendaraan yang melintas mengalami peningkatan dengan tujuan tempat wisata alam yang banyak terdapat di wilayah Puncak hingga Cipanas.

Pantauan Sabtu petang, di setiap titik sempat mengalami kemacetan seperti di pertigaan Hanjawar, pertigaan RSUD Cimacan, Pertigaan Pasar Cipanas dan tugu bubur Pacet. 

Volume kendaraan yang melintas dari arah Bogor menuju Cipanas, didominasi kendaraan bernomor polisi Jabodetabek tujuan tempat wisata alam di kawasan Kebun Raya Cibodas, Sevillage, dan tempat perkemahan di kawasan Pacet.

Antrean kendaraan dengan laju tersendat sempat terlihat menjelang sore, namun tidak menyebabkan macet.

Salah satu warta Cipanas, Agus (40) mengatakan, sejak jumat hingga sabtu petang, volume kendaraan ada peningkatan, namun tidak menyebabkan antrean yang cukup panjang.

Hanya, kata Agus, laju kendaraan terlihat tersendat di sejumlah titik seperti Jalan Raya Pacet, Pasar Cipanas dan Hanjawar.

“Arus kendaraan sejak kemarin dan saat ini terlihat ramai lancar kang, mungkin yang liburan dan pulang kampung juga mau idul Adha di keluarganya,” kata dia. 

Namun pihaknya mengira, jalaur cipanas puncak akan mengalami kemacetan. Tapi hingga minggu petang ini, arus kendaraan masih normal lancar dan tidak terlihat antrean meski laju kendaraan tersendat di titik rawan seperti Pertigaan Hanjawar dan Pertigaan Cibodas.

“Hari ini kan H-1 Idul Adha, tadinya kan aya ngira sore hari ini akan macet tapi hingga sabtu petang ini arus lalu lintas masih normal,” tuturnya. 

Sementara itu, salah seorang pengguna jalan, Hendra Lesmana menuturkan, pihaknya baru sampai ke Cipanas Cianjur dari arah bogor sehabis kuliah, jalur puncak bogor memang mengalami kemacetan. 

“Saya baru pulang dari bogor kang habis kuliah, saya lihat pas di arah puncak bogor sempat dilakukan buka tutup di riung gunung dan di warung kaleng,” ucap dia. 

Namun, menurutnya, pihaknya tidak terkena buka tutup jalur, sebab pihaknya berangkat dari Bogor sengaja di sore hari agar tidak terjegal macet. 

“Tadi nya sih engga bakal pulang, tapi malam ini takbiran idul Adha, jadi pengen berkumpul sama keluarga di Cipanas. Maka dari itu saya memutuskan untuk pulang sore agar terjegal buka tutup,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami