Cianjur Update

Sapi Kurban Mengamuk di Cianjur, Seret Panitia Hingga Tersungkur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Seekor dari empat sapi kurban di Kampung Wargaluyu RT 02/RW 11 Desa Nagrak, Cianjur mengamuk ketika hendak disembelih panitia, Minggu (10/7/2022). Sapi tersebut membuat beberapa panitia tersungkur.

Kejadian bermula ketika sapi tersebut jadi yang terakhir disembelih di Hari Raya Idul Adha 2022. Sapi tersebut langsung berlari hingga menanduk salah seorang panitia.

Belum selesai, sapi tersebut pun turut menginjak seekor sapi lainnya yang sudah disembelih. Tidak hanya itu, sejumlah warga yang menonton kurban hampir ditanduk dan berhamburan menghindari sapi kurban yang mengamuk itu.

Panitia kurban yang mencoba menjinakan sapi tersebut malah tersungkur karena terseret dan tak kuat menahan tenaga sapi. Akan tetapi, sapi tersebut berhasil dijinakan dan disembelih dengan baik.

Warga setempat, Belgies Dewi Fortuna (19) mengaku panik mendapati kejadian tersebut. Dirinya tengah menyaksikan sapi yang disembelih bersama sang adik, Cleotha Izabel Dau (15).

“Saya langsung berlari tanpa teriak karena sudah panik ketika sapi hampir menanduk warga,” kata dia kepada Cianjur Update, Minggu (10/7/2022).

Belgies mengatakan, tidak ada korban serius dari kejadian tersebut. Panitia kurban bisa langsung mengendalikan sapi tersebut sampai disembelih.

“Yang luka juga tidak ada. Soalnya warga langsung berhamburan. Tapi yang dikhawatirkan itu ada banyak anak-anak, takutnya malah berbahaya,” ungkap dia.

Ia berharap kejadian ini tidak terjadi lagi. Terlebih, panitia sudah mengingatkan supaya warga bisa menonton dari jarak yang aman, sehingga warga harusnya bisa mengindahkan hal tersebut.

“Setiap tahun mungkin sapi yang mengamuk saat kurban Idul Adha kerap terjadi. Tapi, mudah-mudahan di tahun berikutnya warga bisa lebih memahami imbauan panitia,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami