Cianjur Update

Masih Pakai Baju Pengantin, Wanita Ini Ikut Pencoblosan Pilkades Haurwangi Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Sempat Viral di Media Sosial (Medsos) pengantin perempuan yang masih mengenakan gaun pernikahan lengkap dengan aksesorisnya datang ke TPS untuk pencoblosan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di dua Desa di Kecamatan Haurwangi Kabupaten Cianjur, Minggu (17/7/2022).

Diketahui kedua pengantin tersebut datang ke dua TPS ditempat berbeda, yakni, Astria Novita Sundawa warga Kampung Parabon RT 01/04 Desa Kertasari ke TPS 05 serta Ratih Warga Kampung Cipetir Desa Sukatani TPS 10 Kecamatan Haurwangi.

Dari kedua perempuan tersebut, datang ke TPS dengan menggunakan gaun pengantin bukan mencari sensasi, melainkan hari pesta pernikahannya bertepatan dengan hari pelaksanaan Pilkades serentak.

Pengantin asal Kampung Cipetir Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Ratih mengatakan, usai prosesi akad nikah ia datang dan meminta didahulukan untuk pencoblosan Pilkades di TPS 10 Desa Sukatani.

“Kalau nanti, takutnya gak keburu dan batas waktu pencoblosan habis, jadi datang setelah akad nikah,” ujarnya, Minggu (18/7/2022).

Menurutnya, jarak antara tempat hajatan ke TPS 10 sekitar 300 meter, sehingga ke lokasi TPS dibonceng menggunakan motor dengan gaun pengantin tetap menempel di tubuhnya

“Datang ke TPS dibonceng menggunakan motor, kalau siang nanti tidak dapat memilih jagoannya, karena sibuk menerima tamu undangan,” ucap dia.

Pengantin yang sama, Astria Novita Sundawa seorang pengantin warga Desa Kertasari mengatakan, pihaknya datang ke TPS 5 dengan berpakaian pengantin diikuti dengan dayang nya bukan mencari sensasi.

Hanya saja hari pernikahannya bertepatan Pilkades Serentak sehingga datang untuk memilih calon kades jagoannya.

“Kebetulan saja harinya sama. Selain itu, lokasi TPS tidak jauh dari tempat resepsi pernikahan, hanya berjarak 50 meter. Takut batas waktu habis jadi masih berpakaian pengantin,” kata dia.

Sementara itu, Ketua Panitia Pilkades Desa Sukatani, Asep Setiawan membenarkan adanya pengantin yang datang menggunakan gaun pengantin lengkap ke TPS 10.

“Kami mendapat kabar dari TPS 10 adanya pengantin perempuan datang untuk mencoblos,” ucap dia.

Menurutnya, warga Desa Sukatani sangat antusias menyuarakan hak pilihnya pada pemilihan Pilkades Serentak tahun ini.

“Sangat antusias. Bahkan dilihat dari daftar kehadiran pemilih hari ini mencapai 70 persen lebih dari DPT yang ada di Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami