Cianjur Update

Minta Pemkab Cianjur Antisipasi Hepatitis Akut, DPRD: Ini Sudah Memakan Korban

CIANJURUPDATE.CO, Cianjur – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Cianjur meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur menyiapkan antisipasi dini terkait hepatitis akut misterius yang tengah ramai.

Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Cianjur, Deden Nasihin. Ia menjelaskan, hepatitis akut misterius ini harus diantisipasi sedini mungkin.

Antisipasi tersebut dilakukan, lanjut dia, supaya tidak sampai ditemukan kasus hepatitis akut misterius atau memakan korban di Kabupaten Cianjur.

Deden meminta, antisipasi dini tersebut tidak hanya berupa sosialisasi mengenai hepatitis akut misterius tersebut. Akan tetapi, harus turun langsung ke ke lapangan mengenai gejala awal hepatitis akut misterius ini.

Baca Juga: Waspada! Ciri-Ciri dan Gejala Hepatitis yang Perlu Diketahui

“Harus jadi perhatian khusus, bukan sekedar sosialisasi saja. Karena ini sudah memakan korban yakni anak-anak. Jangan sampai di Cianjur ditemukan kasusnya,” kata dia kepada wartawan, Selasa (17/5/2022).

Pria yang akrab disapa Denas ini mengatakan, kesiapan kesehatan pun harus dilakukan secepat mungkin. Sehingga, kasus hepatitis akut misterius ini bisa tertangani secepat mungkin dan tidak sampai memunculkan korban meninggal dunia.

“Jika semua stake holder bisa saling melengkapi dan fasilitas kesehatannya memadai, itu bisa meminimalisir adanya korban yang berjatuhan,” jelas dia

“Kita harus berkaca terhadap daerah lain yang saat ini tengah dilanda hepatitis akut ini, Cianjur harus belajar dari daerah lain,” imbuh dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami