Cianjur UpdateSport Update

Ratusan Atlet Pencak Silat Adu Tangkas di Cianjur Open Championship 2022

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Ratusan atlet pencak silat di Kabupaten Cianjur beradu keahlian di kejuaraan Cianjur Open Championship (COC) 2022 di Green Hill Cipanas.

Kejuaraan Cianjur Open Championship (COC) 2022 yang digelar kali kedua itu adalah rangkaian kejuaraan pencak silat COC yang sebelumnya telah dilaksanakan pada 2020 lalu.

Pertandingan yang diikuti 225 pesilat ini dibagi dua kategori di antaranya, tunggal dan tanding dengan sistem pemasalan di tingkat usia dini, pra remaja, remaja hingga dewasa.

“Kejuaraan COC yang kedua ini merupakan rangkaian kejuaraan pencak silat COC yang pertama sudah kita laksanakan pada tahun 2020,” ujar Ketua Paniti COC 2022, Dadan, Minggu (5/6/2022).

Baca Juga: Menantu Bupati Cianjur Jadi Ketua, Iwan Rio: Saya Tidak Akan Tinggalkan KONI 

Ia menjelaskan, kejuaraan pencak silat Cianjur tersebut harusnya digelar setiap tahun, tetapi kegiatan sempat terhenti karena pandemi Covid-19.

“Terakhir ya tahun 2020, karena pandemi, kita tunda terlebih dahulu dan alhamdulillah tahun ini bisa terlaksana,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Wargi Cianjur, R Sulaeman mengungkapkan, berlangsungnya kegiatan kejuaraan pencak silat Cianjur ini pastinya menjadi ajang regenerasi dan melestarikan kebudayaan.

“Saya apresiasi dengan telah dilaksanakannya kegiatan kejuaraan pencak silat ini dengan antusiasme yang tinggi. Bahkan masih banyak yang mau melestarikan dengan terlihat anak-anak yang mahir dalam beladiri ini,” ucap dia.

Di masa yang akan datang, pertandingan pencak silat ini harus tetap ada. Sehingga akan muncul bibit-bibit atlet penerus sebagai kebanggaan Kabupaten Cianjur.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami