Techno

Cara Cek Touchscreen Samsung, Lakukan Langkah Ini

CIANJUR UPDATE, Techno – Cara Cek touchscreen samsung salah satu solusi alternatif dalam merawat dan memperbaiki ponsel yang dimiliki agar tidak cepat rusak. Pengecekan perlu untuk mengetahui kerusakan dan kinerja mesinnya apakah masih berfungsi atau tidak.

Touchscreen atau dikenal dengan nama LCD memang penting tanpa LCD sudah tentu layar tidak pernah akan berfungsi. Alat berguna melihat kondisi LCD biasanya menggunakan test hardware.

Penyebab LCD Samsung Bermasalah

Sebelum mengetahui cara cek touchscreen Samsung lebih jauh ada baiknya memahami penyebab LCD bermasalah. Biasanya beberapa masalah terjadi pada LCD pada handphone dimiliki

Kurang sensitif, tidak ada respon atau masalah lain yang tiba-tiba muncul,adalah beberapa persoalan kerap terjadi pada layar Samsung. 

Masalah penting kerap menjadi pemicu LCD rusak, yaitu  CPU maupun RAM bekerja berlebihan atau kemungkinan layar bergaris atau shadow kondisi layar sedang panas biasa hal ini ditemukan di handphone Samsung.

Jika kemudian terjadi masalah seperti itu,maka perlu segera melakukan pengecekan dengan metode kode dial atau kode rahasia android. Kode ini satu dari sejumlah langkah alternatif dalam mengetahui touchscreen Samsung.

Baca Juga: Mengenal Trading Binomo dan Mengetahui Ciri Trading Ilegal

Cara Cek Touchscreen Samsung

Hal menarik dari layar Samsung, adalah touchscreen  yang penting mendapat perhatian, karena merupakan tampilan visual  atau sebuah perangkat pada handphone bisa input sentuhan. 

Jika kemudian bermasalah pada bagian ini segera cek dengan cara cek touchscreen  yang langkah mengatasinya mudah berikut langkah-langkahnya.

Cara mudah cek touchscreen, yakni pilih menu panggilan atau telepon terus tekan *#0*# pada layar  handphone. Maka secara otomatis akan muncul tulisan hardware Samsung.

Setelah itu,klik menu Touch tunggulah sebentar akan dibawa ke sebuah halaman berisi kotak putih. Berikutnya dalam cek touchscreen menghubungkan kotak putih yang kosong.

Saat disentuh akhir menghasilkan warna hijau hanya sekali sentuh. Langkah ini menjadi cara menguji sensitivitas pada layar handphone kemudian jika berhasil, maka menu tersebut otomatis tertutup. Kode ini selain cara cek touchscreen Samsung dapat pula memakai untuk cek sensor,speaker hingga vibration. Langkah menggunakan kode *#0*# bisa dilakukan pada semua type Samsung.

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami