Cianjur Update

Ratusan Jemaah Haji Cianjur Berangkat ke Asrama Haji Bekasi

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Sebanyak 404 jemaah haji Cianjur kloter 16 gelombang pertama diberangkatkan ke Asrama Haji Embarkasih, Bekasi, Senin (13/6/2022). Para jemaah haji asal Cianjur ini diberangkatkan dengan 12 bus.

Saat proses pelepasan, beberapa anggota TNI-Polri, Dinas Perhubungan (Dishub) Cianjur, dan Satpol PP Cianjur tampak ikut melaksanakan pengamanan demi kelancaran keberangkatan.

Tidak hanya itu, suasana haru pun terlihat dari para jemaah haji yang berpisah dengan keluarganya. Sejumlah unsur Forkopimda Kabupaten Cianjur pun ikut hadir untuk melepaskan para jemaah haji. Seperti Dandim 0608 Cianjur Letkol Arm Haryanto, Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Herman Suherman dan TB Mulyana, Ketua MUI Cianjur KH Abdul Rauf, dan pejabat lainnya

Bupati Cianjur, Herman Suherman mengungkapkan, para jemaah haji tersebut berangkat berasma tim pemandu haji daerah (TPHD) dan tim kesehatan yang lengkap.

“Saya mohon doanya mereka bisa berangkat Samapi ke tanah suci, dan di sana mereka sehat dan juga bisa menjadi haji yang mabrur,” kata Herman kepada wartawan, Senin (13/6/2022).

Baca Juga: Pemberangkatan Dibatasi, Bagaimana Nasib Jemaah Haji Cianjur?

Herman pun meminta agar ratusan jemaah haji asal Cianjur ini untuk mendoakan Kabupaten Cianjur supaya jauh dari segala macam bencana.

“Tadi juga saya menyampaikan kepada peserta calon jemaah haji, mohon didoakan agar Kabupaten Cianjur jauh dari mala bencana,” ungkap Herman.

Sementara itu, Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengungkapkan, pihaknya sudah menyiapkan dua pengawalan agar para jemaah haji bisa sampai dengan selamat hingga Bekasi.

“Jalurnya Jalur Nongol, mudah-mudahan nanti jam 8 sudah sampai di asrama haji. Sehingga kita siapkan perjalanan tidak ada transit, karena khawatir takut ada yang tertinggal,” singkat dia.(afs)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami