Cianjur Update

Ratusan Pemuda Cianjur Ikuti Seleksi Perkesit 2022

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Sebanyak 200 lebih peserta mengikuti seleksi pemain sepak bola U-17 yang di gelar Persatoean Kesebelasan Indonesia Tjianjoer (Perkesit) di Stadion Badak Putih Cianjur, Senin (5/9/2022).

CEO PT Perkesit Manjur, Poey Supyadi, mengatakan, pihaknya menggelar seleksi tersebut dilakukan untuk mempersiapkan atlet dalam menghadapi piala Soeratin.

“Ini mempersiapkan untuk piala Soeratin. Jadi sekarang lagi menyeleksi para pemain yang sekiranya nanti masuk kriteria,” ungkap dia.

Menurutnya, dari semua club yang ada di Kabupaten Cianjur ini diseleksi, yang kemudian diambil 50 orang untuk diseleksi lagi untuk menjadi kesebelasan perkesit yang bisa berprestasi nantinya.

“Nanti akan menjadi dua kesebelasan di usia 13 dan 17. Seleksi dilakukan mulai hari ini sampai nanti lanjut di pertandingan pada bulan November mendatang,” kata dia.

Poey begitu ia akrab disapa mengungkapkan, saat ini sudah ditunjuk untuk mengelola Perkesit, maka dari itu pihaknya akan mengatur strategi jitu agar mendapatkan para pemain yang bagus dan mendapatkan hasil di kejuaraan nanti.

“Jadi mudah-mudahan ke depannya Perkesit tidak melempem lah, bisa berprestasi sampai ke liga dua,” tuturnya.

Dia mengungkapkan, sebetulnya warga Cianjur sangat banyak yang berpotensi di bidang sepakbola hanya tidak ada wadah yang betul-betul bisa mengelola dengan baik.

“Memang potensi banyak, tapi kalau potensi ada dan wadah tidak ada terus tidak dikelola, maka tidak kelihatan,” tutup dia. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami