Cianjur Update

Satgas Covid-19: Warga Cianjur Wajib Pakai Masker di Tempat Kerumunan

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Satgas Covid-19 Kabupaten Cianjur mewajibkan masyarakat Cianjur untuk memakai masker di pusat keramaian. Hal itu dikarenakan kasus Covid-19  di Indonesia yang kembali meningkat.

Hal itu disampaikan Juru Bicara Pusat Informasi Covid-19 Kabupaten Cianjur dr Yusman Faisal. Salah satu tempat yang harus diwaspadai adalah tempat pariwisata.

“Masyarakat harus pakai masker lagi di tempat kerumunan, seperti pariwisata yang memang menjadi fokus keramaian masyarakat,” kata dia dihubungi Cianjur Update, Sabtu (9/7/2022).

Maka dari itu, sangat penting bagi warga Cianjur untuk menjalani vaksin booster guna mencegah penyebaran Covid-19. Saat ini, total kasus Covid-19 di Cianjur ada 14 ribu, tetapi kasus baru belum ada.

“Vaksin booster sangat penting karena kita belum tahu ketahanan vaksin itu berapa lama, diduga bisa sampai satu tahun, ada yang setelah beberapa bulan antibodinya sudah tidak ada,” ungkap dia.

Untuk bisa menjalani vaksin booster, masyarakat harus menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua minimal tiga bulan sebelumnya. Akan tetapi, minat masyarakat saat ini berkurang.

“Minat masyarakat memang sedikit berkurang, tetapi kita upayakan untuk sosialisasikan terus menerus mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19,” sebut dia.

Yusman pun mengatakan, ketersediaan vaksin booster aman dan melimpah. Akan tetapi, minat masyarakat untuk vaksinasi berkurang.

“Kita siap, stok kita aman dan melimpah untuk saat ini stok kabupaten ada 8.000 dosis. Tetapi, saat ini minat masyarakat berkurang, kata dia.

Vaksin tersebut tersedia di Dinas Kesehatan (Dinkes) Cianjur dan Puskesmas. Di setiap Puskesmas tersedia dengan rata-rata stok sekitar 1.000 dosis. Sehingga, masyarakat bisa dengan mudah mendapatkan vaksin booster

“Stok aman jika memang diharuskan untuk melakukan vaksinasi booster ke masyarakat,” ucap dia.

Seluruh dosis tersebut tersedia berbagai jenis vaksin yakni Sinovac, Pfizer dan Astrazeneca. Dinkes Kabupaten Cianjur pun percaya diri dengan ketersediaan yang melimpah tersebut.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami