Cianjur Update

Seorang TKW Asal Cianjur Hilang Kotak Selama Tiga Tahun di Arab Saudi

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Seorang Tenaga Kerja Wanita (TKW) atau Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Desa Kamurang, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur sudah tiga tahun hilang kontak di Arab Saudi.

Ketua DPC Asosiasi Tenaga Kerja Indonesia Raya (Astakira) Cianjur Ali Hildan mengatakan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, TKW bernama Nurhalimah itu berangkat ke Arab Saudi pada April 2019.

“Nah, dari semenjak keberangkatannya pihak keluarga baru mendapat informasi dan komunikasi itu hanya satu kali dengan Nurhalimah,” ungkap dia, Minggu (21/8/2022).

Menurutnya, pihak keluarga berharap batuan pemerintah khususnya Dit PWNI Kemenlu, BP2MI, KBRI Riyad/KJRI Jeddah agar Nurhalimah agar segera ditemukan dan pulang ke Indonesia serta haknya.

“Kaitan hal tersebut Astakira Cianjur selaku pendamping kuasa dari keluarga Nurhalimah pihaknya terus melakukan upaya ke pihak instansi terkait dan data nurhalimah sudah ditemukan,” kata dia.

Namun, kata dia, sampai saat ini belum terlacak keberadaannya dan berharap pemerintah serius dalam penanganan PMI hilang kontak tersebut.

“Ya, jadi sampai saat ini udah hampir 6 bulan lebih belum terlacak dari awal lapornya keluarga korban. Yah mudah-mudahan saja semua pihak serius menangani kasus ini,” tutup dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami