Tips & Tutorial

Berikut 3 Tips Supaya Tidak Mabuk Perjalanan Paling Ampuh

CIANJUR UPDATE – Kamu pasti pernah menaiki sebuah mobil dalam perjalanan yang sangat jauh bukan? dan butuh tips supaya tidak mabuk perjalanan yang jauh dan melelahkan tidak begitu merepotkan jika ternyata tidak mabuk saat berkendara. Hal seperti mabuk berkendara memang kerap dialami oleh beberapa orang. 

Menimbulkan perasaan mual dan ingin muntah merupakan salah satu efek yang dialaminya. Tentu saja tidak enak jika kamu sedang pergi ke suatu tempat dengan menaiki mobil ternyata malah mabuk kendaraan, oleh karena itu terdapat hal-hal yang dapat dilakukan untuk mencegahnya. Apa sajakah itu? Berikut rangkumannya!

Tips Supaya Tidak Mabuk Perjalanan

Pernah dengar kata orang tentang “Kalau kita menyetir mobil sendiri pasti kita tidak akan mabuk kendaraan”, merupakan sebuah mitos yang beredar di masyarakat. Namun tak sepenuhnya itu benar, beberapa orang yang jarang menaiki mobil ataupun tidak betah saat di dalamnya akan berkemungkinan mengalami mabuk. Untuk mencegahnya sendiri kamu bisa lakukan tips supaya tidak mabuk perjalanan berikut ini:

Makan secukupnya

Hal yang pertama sekaligus sangat penting untuk mencegah mabuk ialah dengan makan sewajarnya dan tidak berlebihan. Kekenyangan akan membuat perut merasa tidak enak ketika kamu duduk sekalipun. Belum lagi arus perjalanan yang terkadang memiliki jalan bergeronjal sehingga bisa mengocok perut yang sudah berisi tersebut. Hal ini mengakibatkan rasa mual dan ingin muntah, karena itu pola makan yang sederhana dan tidak berlebih bisa jadi pilihan. 

Jangan lupa minum Antimo

Tips supaya tidak mabuk perjalanan selanjutnya adalah minum Antimo. Beberapa orang pasti telah menjadi sasaran mabuk sejak kecil bahkan jika telah mengatur dosis makan sekalipun. Karena itu sekarang banyak beredar obat-obat anti mabuk yang tersedia di Apotek, salah satunya Antimo. Obat ini cocok digunakan untuk kamu yang sudah akrab dengan rasa mabuk, setelah meminum obat ini kamu lebih baik tidur agar tidak terganggu oleh keadaan perjalanan. 

Tips Supaya Tidak Mabuk Perjalanan: Buka kaca mobil 

Masih tetap merasa mabuk dengan cara diatas? Mungkin kamu belum membuka sebagian dari kaca mobil. Hawa mual dan ingin muntah tidak hanya disebabkan oleh keadaan perjalanan melainkan juga hawa panas di dalam mobil. Belum lagi aktivitas pengharum mobil yang turut membantu rasa mabuk muncul. Karena itu membuka jendela mobil dapat menjadi solusi yang baik. 

Sering mabuk perjalanan tentu saja akan merepotkan bukan? Karena itu diperlukan beberapa tips supaya tidak mabuk perjalanan untuk mengatasinya. Kamu dapat menerapkan tips supaya tidak mabok perjalanan di atas untuk mencegah datangnya mabok. Tentu saja lebih mencegah daripada mengobati bukan?

Artikel Terkait

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami