Cianjur Update

Tak Mau Angkut Korban Kecelakaan Karena Jalan Rusak, Warga: Takut Ambulans Rusak!

CIANJUR UPDATE, Cikalongkulon – Ambulans di Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur diduga tidak mau membawa korban kecelakaan karena akses yang rusak. Kejadian ini terjadi setelah seorang pria jatuh dari belakang rumahnya hingga mengalami luka serius.

Diketahui, pria bernama Anan asal Kampung Halimun RT 04/RW 09, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikalongkulon, Kabupaten Cianjur itu terjatuh di belakang tumahnya pada Minggu (31/7/2022).

Berdasarkan video dan keterangan yang diterima dari akun Instagram @pendakinyawapuncak, korban terjatuh sehingga kepalanya membentur batu hingga tak sadarkan diri. Akibatnya, pembuluh darah korban pecah dan harus segera dibawa ke rumah sakit

Akan tetapi, menurut penuturan @pendakinyawapuncak, ambulans Desa Mekarjaya, Cikalongkulon, Cianjur diduga tidak mau mengakses jalan rusak. Akses jalan tersebut sudah lama tak kunjung diperbaiki sehingga membuat ambulans sulit mengakses lokasi kejadian.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, sang perekam menyebut bahwa ambulans tersebut hanya diparkir di kantor desa. Dirinya pun sempat menuding ambulans tidak mau mengakses jalan karena takut rusak.

“Takut rusak katanya, daripada tolong nyawa lebih baik disimpan di desa. Ambulans desanya nggak berguna, nggak bermutu,” ucap dia.

Akhirnya, masyarakat bahu membahu membawa korban dengan cara digotong menggunakan bambu dan sarung. Dari video tersebut, terlihat jalan yang dilalui warga cukup terjal. Jalan tersebut hanya berisi batu dan juga tanah.

Video tersebut pun memancing warganet untuk berkomentar. Sebagian di antara mereka menyalahkan ambulans yang tidak mau mengakses jalan rusak di Ciakalongkulon, Cianjur tersebut. Sebagian lainnya merasa miris karena jalan tersebut belum kunjung diperbaiki.

“yg punya kekuasaan buat bisa bnerin jalan, terus ngebiarin jalannya rusak ngerasa berdosa ngga si liat ini ?” tulis akun @lenirahayu02

“Alesannya sangat simple apakah ini bisa masuk kedalam kategori males pak @h.hermansuherman tolong dong warganya lebih di perhatikan lagi miris sekali alesan jaln rusak nyawa melayang” tulis akun @sigittunggal

“Tega alesanna meuni te manusiawi moal mntak skmaha ath mobil ruksak mh benang dibnerkeun iyeu nyawa batur miris pisan mau heran tapi” tulis akun @santyadiati30.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami