OtomotifTips & Tutorial

Test Drive! Ini Tips Belajar Mobil Manual yang Mudah Untuk Wanita

CIANJUR UPDATE – Saat ini banyak wanita yang ingin belajar bisa mengendarai mobil manual dan mencari tips agar bisa cepat ahli. Kesetaraan gander membuat wanita semakin yakin untuk menjadi wanita mandiri dan mulai pergi kemana -mana sendiri. Sayangnya kejahatan dimana-mana menyebabkan mereka ingin lebih nyaman dengan mengendarai kendaraan pribadi salah satunya yaitu mobil. 

Mobil manual memang memiliki beberapa perbedaan dengan mobil matic. Banyak anggapan bahwa mobil seperti ini sulit untuk dipelajari. Namun, apabila latihan terus menerus dengan tekun tentu akan cepat ahli.

Mobil merupakan kendaraan pribadi yang dapat melindungi kita dari panasnya udara perkotaan dan juga melindungi kita dari rintik hujan. Sayangnya belajar mobil tidak semudah kita belajar motor. Ada beberapa hal yang membedakan keduanya. Maka dari itu, tulisan kali ini akan membahas seputar Tips belajar mobil manual untuk wanita. Yuk kita simak!

Baca Juga: Tips Skinkare untuk Pemula yang Penting Dicoba, Lakukan Hal Ini

Tips Belajar Mobil Manual untuk Wanita 

Ada beberapa tips yang dapat kamu terapkan ketika baru pertama kali akan belajar mobil. Belajar berkendara tidak boleh dengan cara sembarangan karena dapat membahayakan orang lain, diri sendiri, dan juga dapat menyebabkan kerusakan pada mobil. Berikut tips yang pertama :

Belajar Memahami Tombol-tombol Pada Kendaraan 

Ketika pertama kali belajar menyetir, pastinya akan muncul perasaan kurang percaya diri bahkan takut. Hal itu cukup wajar namun jangan mematahkan semangat kamu dalam belajar menyetir mobil ini. 

Kamu ketika sudah masuk ke dalam mobil dan menempati kursi pengemudi, hal yang perlu kamu lakukan pertama kali adalah memperhatikan tombol-tombol yang ada di hadapanmu. Ketika kamu belajar, pastinya kamu ditemani oleh seseorang yang lebih ahli dari pada kamu bukan? Nah silahkan kamu bertanya apa saja fungsi dari tombol-tombol tersebut. 

Ketika kamu sudah mengetahui informasi kegunaan dari setiap alat dan tombol di awal. Diharapkan akan mengurangi rasa gerogimu saat berlatih. Fungsi dari setiap tombol pastinya beragam, jadi kamu harus benar-benar memahaminya. 

Berlatih di Tempat yang Tepat

Tips belajar mobil manual untuk wanita yang kedua adalah dengan memilih tempat yang tepat saat berlatih. Hindari berlatih di pemukiman karena akan meningkatkan resiko buruk. Usahakan kamu berlatih di daerah tanah lapang seperti lapangan. 

Hal yang menjadikan lapangan sangat cocok untuk menjadi tempat kamu berlatih adalah karena lapangan sangat lebar, tidak ada penghalang dan jalan yang berliku. Umumnya lapangan juga merupakan dataran yang datar. Selain itu, kamu tidak akan menemukan banyak orang dilapangan. Sehingga jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan, kamu tidak akan melukai orang lain. 

Jika kamu sudah beberapa kali belajar mobil dan tidak menemukan lapangan. Kmau dapat belajar berkendara di jalanan yang sudah dipastikan tidak macet ataupun ramai pengguna. Hal ini juga tentunya memiliki alasan. Jika kamu sedang belajar, otomatis kamu akan sangat berhati-hati dan cenderung pelan. Di jalan raya bisa saja ada orang tidak sabaran yang akan mengklakson kamu dan menyebabkan kamu gugup saat berlatih. 

Tips Belajar Mobil Manual Untuk Wanita: Tetap Fokus 

Belajar menyetir mobil memang tidak mudah. Sering kali rasa gerogi dan gugup muncul menghinggapi perasaan. Kamu harus tetap berfikiran positif dan focus agar perasaan-perasaan mengganggu itu hilang. Kamu harus percaya bahwa kamu bisa mengendarai mobil dengan baik. 

Harus Didampingi oleh Orang yang Lebih Ahli 

Tips belajar mobil manual untuk wanita yang selanjutnya adalah harus didampingi oleh orang yang bih ahli. Kamu jangan sekali-kali belajar sendirian atau malah mengajak orang yang sama-sama tidak bisa mengendarai mobil karena berbahaya. 

Saat ini sudah banyak kelas kursus menyetir yang beredar. Jika kamu memang tidak memiliki seseorang yang kamu percayai untuk mengajarimu. Kamu bisa menggunakan kursus tersebut. Hal ini dikarenakan setiap pendamping yang akan melatih kamu nantinya pastinya sudah tersertifikasi dan memang layak membantu kamu belajar menyopir mobil. 

Selalu Tingkatkan Level Mengemudimu 

Tips belajar mobil manual untuk wanita yang terakhir adalah dengan meningkatkan level belajar mengemudimu. Kamu dianjurkan untuk selalu berkembang dengan berusaha menchallenge diri kamu sendiri akan lebih baik dari hari sebelumnya. 

Sebagai contoh, ketika seminggu kemarin kamu sudah lancer berkendara di daerah tanah lapang. Hari ini kamu dapat mencoba berkendara di tempat lain yang sedikit ramai. Jika kamu kemarin masih banyak main rem sana-sini. Usahakan untuk memperbaikinya di latihan yang akan datang. 

Kunci penting ketika ingin belajar mengendarai mobil manual adalah dengan cara konsisten. Tidak pernah menyerah jika kemarin mengalami hal yang buruk. Hidup itu mengalir, hal burukpun tidak akan selamanya buruk. Pasti akan berubah menjadi baik asalkan ada tekat yang kuat . 

Nah itu tadi beberapa tips yang bisa kamu para wanita terapkan dalam belajar mobil manual. Jangan menyerah dan yakin pasti bisa ya!

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami