Tips & Tutorial

Tips Menghadapi Musim Hujan agar Aman dan Nyaman

Musim hujan telah tiba, dan inilah saatnya untuk memastikan Anda siap menghadapi semua cuaca basah itu. Simak tips berikut ini untuk tetap kering dan nyaman!

Foto: canva

Kenakan jaket hujan ringan dan ponco

  • Kenakan jaket hujan ringan dan ponco.
  • Jaket hujan ringan dan ponco lebih cocok untuk hujan lebat daripada yang lebih berat. Banyak orang berpikir bahwa cara terbaik untuk tetap kering selama musim hujan adalah dengan mengenakan jaket tebal atau tahan air, tetapi ini tidak benar. Jaket tahan air cenderung cukup besar dan berat, yang dapat menyulitkan Anda untuk bergerak dengan mudah saat memakainya di tengah hujan. Pilihan pakaian terbaik adalah sesuatu seperti kemeja katun tipis tipis yang dipasangkan dengan ponco tahan air yang menutupi seluruh tubuh Anda (dan kepala Anda). Anda juga bisa mengenakan sepatu tahan air jika memungkinkan.

Jika Anda memiliki barang elektronik seperti ponsel atau tablet, maka pertimbangkan untuk memasukkannya ke dalam kantong plastik agar tidak basah saat Anda keluar di tengah hujan.

Foto: canva

Hindari Mengenakan Pakaian yang Tidak Tahan Air

Saat hujan, pakaian Anda bisa basah dan Anda harus memakainya untuk waktu yang lama. Jadi, jika Anda akan keluar rumah saat hujan, pastikan pakaian Anda tahan air atau tahan air. Anda harus menghindari mengenakan katun karena menyerap air dan menjadi berat. Sebaliknya, kenakan pakaian yang dapat bernapas seperti nilon atau poliester karena memungkinkan udara melewatinya dengan mudah.

Anda juga bisa mengenakan jas hujan atau ponco saat hujan deras di luar agar tubuh Anda tidak terlalu basah oleh air dari luar pakaian Anda. Jika Anda belum memilikinya, belilah sekarang!

Juga ingat bahwa sepatu Anda juga harus kedap air! Penting untuk menjaga agar sepatu Anda tidak lembab sehingga aman untuk berjalan-jalan di luar dalam segala jenis kondisi cuaca, termasuk hujan juga – terutama karena kita berbicara tentang berada di luar ruangan selama masa-masa itu. Namun ingatlah: jangan pernah memakai sepatu tenis di luar ketika solnya tidak dilindungi oleh sol karet (e., sol non-grip). Ini berarti tidak ada penghalang antara permukaan kontak kaki mereka dengan permukaan apa pun yang terjadi di bawahnya).

Foto: canva

Pilihlah Alas Kaki yang Tepat

Ketika Anda keluar rumah saat hujan, cobalah untuk memilih alas kaki yang tepat. Jika Anda akan berjalan-jalan atau mendaki dan berencana untuk basah, kenakan sepatu kaki tertutup dengan tapak yang baik yang akan menjaga kaki Anda tetap kering. Anda juga dapat mengenakan sepatu bot hujan jika Anda menginginkan perlindungan ekstra dari elemen-elemen tersebut. Kaus kaki adalah faktor penting lainnya dalam menjaga kaki Anda tetap kering – yang terbaik adalah memakai kaus kaki tahan air dan menyelipkannya dengan erat di dalam sepatu Anda sehingga tidak ada air yang masuk.

Tetap kering di sekitar rumah

Untuk pekerjaan kecil di sekitar rumah, Anda tidak perlu mengeluarkan jas hujan dan sepatu karet. Sebagai gantinya, siapkan handuk dan pel. Selain itu, jika rumah Anda memiliki jendela yang bisa dibuka (atau bahkan hanya retak), gunakan squeegee untuk menyeka air dari permukaannya. Jika terlalu tinggi untuk Anda jangkau sendiri, mintalah bantuan orang lain di rumah Anda yang cukup tinggi untuk melakukannya dengan aman!

Selain itu, pastikan semua pintu bersih-terutama yang memiliki panel kaca seperti yang ditemukan di pintu kamar mandi atau pintu shower! Jika tidak ada ruang untuk alat pembersih kaca pada permukaan ini karena sempitnya permukaan tersebut, cobalah menggunakan handuk kertas sebagai gantinya – handuk kertas akan bekerja dengan baik!

Foto: canva

Siapkan senter

  • Pastikan senter tahan air.
  • Simpan di tempat yang mudah dijangkau jika perlu.
  • Pastikan ada baterai baru di dalamnya.

Siapkan mobil Anda untuk menghadapi hujan.

  • Persiapkan mobil Anda untuk menghadapi hujan.
  • Periksa wiper dan bilah kaca depan, lampu, ban, dan level cairan.
  • Bersihkan bagian dalam jendela Anda dengan kain lembab untuk menghilangkan kotoran dan debu. Hal ini akan membantu mencegah air menumpuk pada jendela ketika mengemudi dalam kondisi cuaca hujan.

Nikmati musim hujan dengan ide-ide ini!

Jadi, apa yang Anda tunggu? Dengan kiat-kiat ini, Anda bisa menikmati musim hujan dengan mudah!

Kami harap kiat-kiat ini bermanfaat bagi Anda, dan kami mengucapkan selamat menikmati musim hujan!

Baca Artikel tetkait:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami