Cianjur Update

TV Analog Mati, Warga Terdampak Gempa Cianjur Kehilangan Hiburan

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Warga terdampak gempa di Kampung Wargaluyu, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur kehilangan sarana hiburan yaitu TV Analog karena perpindahan ke TV Digital. Padahal, di situasi seperti sekarang ini, banyak warga yang mengandalkan TV untuk menghibur di tengah kondisi yang belum kondusif.

Alfauzan (22) misalnya, ia yang awalnya kerap menonton pertandingan piala dunia di tenda salah satu tim relawan harus kehilangan hiburan satu-satunya. Sehingga, ia tidak dapat menonton tim kesayangannya bermain.

“Kaget juga sih, karena di sini kami untuk menonton TV pun susah kadang-kadang,” kata dia kepada Cianjur Update, Rabu (7/12/2022).

Beruntung, ia masih memiliki sejumlah saldo di dompet digitalnya untuk berlangganan streaming agar bisa menonton piala dunia. Sebab, menonton dengan link bajakan terkadang ada gangguan.

BACA JUGA: Jokowi Jelaskan Mekanisme Bantuan Rp50 Juta Untuk Warga Terdampak Gempa Cianjur

“Ya, untungnya ada saldo dikit gitu, sisal. Jadi bisa nonton gitu, situasi yang kadang masih panik pas ada truk lewat kayak gini mah hiburan harus ada,” ucap dia.

Sama halnya dengan Ridwan (20). Ia mengaku kehilangan sarana hiburan karena TV analog yang sudah beralih ke TV digital. Dirinya menyebut, tidak mungkin juga untuk membeli Set Top Box di tengah banyak kebutuhan mendesak.

“Akhirnya malah jadi sering nonton highlight aja di YouTube gitu. Kalau beli STB kan nggak mungkin, apalagi di sini ketersediaan udah mulai menurun,” kata dia.

Oleh karena itu, dirinya berharap pemerintah bisa segera menyalurkan bantuannya dengan cepat. Rasa trauma akibat gempa bermagnitudo 5,6 di Cianjur pada Senin (21/11/2022) lalu masih membuatnya terkejut jika ada suara tertentu.

“Semoga aja bantuannya bisa lebih cepat. Hiburan kan bisa mengurangi trauma. Di sini kalau ada suara barang jatoh aja kaget gitu, trauma banget sama gempa kemarin,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami