Cianjur Update

Warga Keluhkan Tumpahan Oli di Jalur Gekbrong Cianjur, Jadi Penyebab Kecelakaan

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Tumpahan oli yang berceceran di sekitar Jalan Raya Cianjur – Sukabumi, Kecamatan Gekbrong, Cianjur dikeluhkan oleh para pengendara. Hal itu tidak hanya menjadi ancaman biasa, tetapi jadi penyebab banyak kecelakaan.

Per hari ini, Kamis (11/8/2022) sudah terjadi beberapa kecelakaan yang diakibatkan tumpahan oli. Kecelakan tersebut dialami oleh pengendara motor dan truk.

Pengendara motor asal Kelurahan Sayang, Cianjur, Sarah Lutfiah Afifah (21) mengalami kecelakaan di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi, Kecamatan Gekbrong. Ia tergelincir setelah sepeda motor yang dikendarainya terkena tumpahan oli.

“Kecelakaannya tadi, pas aku mau berangkat kerja banget, jam 5.10 Wib,” kata dia kepada Cianjur Update, Kamis (11/8/2022).

Ia pun mengalami luka di beberapa bagian tubuhnya. Bahkan, Sarah mengaku mengalami rasa sakit di bagian dada.

“Kaki memar, terus dada aku sakit banget ini mah kena motor. Tapi udah rontgen sih, cuman belum ada hasilnya,” sebut dia.

Saat itu, ia hendak pergi bekerja. Ketika hendak menyalip kendaraan yang berada di depannya, tiba-tiba roda belakang dari sepeda motor yang dikendarainya tergelincir.

“Pas lagi nyalip teh ban belakangnya tiba-tiba oleng terus jatoh. Pas jatoh teh ada lagi pengendara yang jatoh di belakang aku, terus motornya kena aku dikit,” ucap dia.

Kondisi jalan yang masih minim pencahayaan di pagi buta, membuat Sarah tidak melihat adanya tumpahan oli di sekitar jalan. “Nggak kelihatan (ada oli). Kirain teh air we dari atas,” katanya.

Ia pun berharap hal ini bisa menjadi perhatian para pemangku kebijakan. Sebab tumpahan oli ini bisa saja membahayakan nyawa seseorang. Ia menyebut, biasanya ketika masuk pukul 05.00, truk sudah dibatasi sehingga jalanan tidak padat.

“Kalau bisa mah pengen dikasih lampu aja gitu di daerah yang gelap kayak gitu. Biar kalau ada apa-apa teh bisa keliatan,” ujar dia.

Dua Truk Kecelakaan Akibat Tumpahan Oli di Gekbrong Cianjur

Di hari yang sama, dua truk di Jalan Raya Cianjur – Sukabumi alami kecelakaan dalam kurun waktu bersamaan dan tempat berdekatan pada Kamis (11/08/2022) sekitar pukul 05.00 Wib. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, sang sopir berhasil selamat.

Truk pertama mengalami kecelakaan di Kampung Pasar Tulang, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong. Sementara sebuah truk lainnya alami kecelakaan di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Gekbrong, Cianjur.

Arus lalulintas sempat tersendat, namun petugas kepolisan Polres Cianjur berhasil menangani dan membuat kendaraan dari kedua arah dapat kembali melintas.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Sujana Awin Umar melalui Kanit Gakkum Polres Cianjur, Iptu Hadi Kurniawan mengatakan, kecelakaan pertama melibatkan kendaraan mitsubishi truk dengan Nopol D 8645 FK melaju dari arah Sukabumi menuju arah Cianjur.

Saat menempuh turunan menikung ke kanan mobil truk itu menghindari sepeda motor yang terjatuh di depannya sehingga hilang kendali.

“Sehingga kendaraan terbalik miring dengan roda kanan di atas dan kepala kendaraan mengarah sukabumi,” ucap dia.

Iptu Hadi Kurniawan menjelaskan, dalam kecelakaan itu tidak ada korban jiwa atau luka, sebab sang sopir berhasil selamat.

“Tak ada korban jiwa, sopir hanya mengalami luka ringan,” singkatnya.

Sementara itu, kecelakaan kedua terjadi pada truk tanpa muatan yang oleng dan hampir menabrak sebuah bangunan kosong di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan.

Saksi mata, Ketua RT setempat Solihin menuturkan, ia dan warga tidak begitu mengetahui kronologis detail bagaimana truk tersebut dapat mengalami kecelakaan karena hari masih gelap.

“Jadi kalau kecelakaan, saya dan warganya tidak tau, tiba-tiba sudah ada mobil truk yang oleng ke kanan arah Sukabumi menuju Cianjur dan hampir nabrak bangunan,” ujarnya.

Ia menduga, kecelakaan itu diakibatkan jalan yang licin akibat tumpahan oli.

“Diduga karena adanya tumpahan oli dari sebuah truk dikampung pasirtulang, tak jauh dari sini. Agak atas sedikit kalau dari sini,” tutup dia.(afs/ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami