Cianjur Update

BNN-Kemenko PMK Berantas Narkoba di Cianjur

CIANJUR UPDATE, Pacet – Badan Narkotika Nasional (BNN) RI bersama Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PKM), melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Cianjur, Selasa (14/6/2022).

Hal tersebut dilakukan dalam upaya menginisiasi ribuan desa seluruh Indonesia menjadi desa bersinar, hingga pencegahan pemberantasan narkoba.

BACA JUGA: Terapkan Tarif Berlangganan, Juru Parkir Cianjur: Penghasilan Pasti Terganggu!

“Salah satu wilayah yang kami kunjungi di Cianjur ini adalah Desa Cipendawa, Kecamatan Pacet,” ujar Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Anak, Perempuan dan Pemuda Kemenko PMK RI, Femmy Eka Kartika Putri, kepada wartawan saat di temui, Selasa (14/6).

Adanya kunjungan kerja tersebut, kata Femmy, pihaknya bersama BNN RI akan merancang program untuk mendukung desa bersih narkoba salah satunya di Cianjur.

“Desa bersinar luar biasa, sudah ada dukungan dari pemerintah daerah dengan hadirnya sebuah Perda,” kata dia.

Untuk Desa Bersinar di Kabupaten Cianjur sendiri saat ini, kata Femmy, tinggal mengimplementasikan saja, sehingga payung hukum tersebut dapat mendukung program-program terkait dengan pencegahan penyalahgunaan narkoba.

“Jadi ada tiga permasalahan yang menjadi konsentrasi kami saat ini, yakni permasalahan narkoba, HIV AIDS dan seks bebas,” terangnya.

“Maka dari itu, tentu harus betul-betul kita cegah, kita turunkan angkanya dan perangin narkoba serta seks bebas. Mulai dari yang paling bawah yakni individu keluarga hingga lingkungan,” pungkasnya. (tim)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami