Cianjur Update

Herman Minta Cianjur Tidak Kekurangan Darah, Pengurus PMI Baru Siap Bergerak

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Bupati Cianjur Herman Suherman meminta agar Kota Santri tidak kekurangan stok darah. Harapan pun diserahkan pada pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Cianjur yang baru.

Seperti diketahui, Dewan Kehormatan dan Pengurus PMI Cianjur masa bakti tahun 2022-2027 resmi dilantik langsung oleh Ketua PMI Jawa barat Irjen Pol Purn H Adang Rochjana di Pendopo Cianjur, Rabu (3/8/2022).

“Saya tidak ingin di Cianjur ada kekurangan darah,” kata Herman kepada wartawan. 

Herman berharap, PMI Cianjur tidak hanya aktif dalam kegiatan donor darah. Tetapi juga aktif dan ikut andil dalam menangani kebencanaan.

“Setelah masa pandemi ini saya berharap PMI lebih aktif tak hanya penanganan penyakit tetapi  jika ada bencana menjadi garda terdepan,” ucap Herman. 

Sementara itu, Ketua PMI Cianjur Ahmad Fikri mengaku, pihaknya telah mengantisipasi agar di Kabupaten Cianjur tidak kekurangan stok darah. 

Bahkan, lanjut dia, PMI Cianjur telah menggelar donor darah wilayah Cianjur selatan. Seperti di Kecamatan Pasirkuda dengan target menjangkau Kecamatan Sindangbarang. 

“Kita gencar melakukan kegiatan donor darah di perusahaan-perusahaan dan kita telah gencar mengadakan dari utara hingga selatan,” jelas dia.

Ahmad Fikri menyebut pelantikan hanya bersifat seremonial. Selebihnya ia beserta pengurus PMI Cianjur lain bersyukur bisa mengabdi untuk masyarakat.

“Jadi kita telah menerima SK dari tanggal 4 Juli dan alhamdulillah saya punya super tim dan telah menjalankan tugas kemanusiaan,” ucap dia.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami