Cipanas Update

Korsleting Listrik, Empat Rumah di Cipanas Terbakar

CIANJUR UPDATE, Cipanas – Diduga adanya korsleting listrik, satu unit rumah milik Irwanto (44) warga Kampung Lanbau RT 04 RW 08 Desa Cipanas, Kecamatan Cipanas hangus terbakar, Selasa (07/06/2022).

Selain membakar rumah milik Irwanto, dua rumah lainnya turut tersulut api milik Lilih (50) dan Nanang (52) yang berada tak jauh dari api berasal.

Ketua RW 08 Hasan (50) mengungkapkan, bahwa sekitar pukul 09.30 WIB ada seorang warga yang melihat asap hitam pekat mengepul di langit-langit salah satu rumah di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Kebakaran Rumah di Cilaku Cianjur, Kerugiannya Segini!

Kemudian warga tersebut langsung menginformasikan lagi kepada dirinya. Tak berselang lama, ia dan warga mengecek ke lokasi sumber asap tersebut.

“Jadi ada warga yang melihat asap membumbung, kemudian lapor ke saya. Terus kami langsung ke lokasi, ternyata sudah ada percikan api yang mulai membesar,” ungkap Hasan.

Asap tersebut, lanjutnya bermula di ruang dapur, kemudian menjalar ke berbagai sudut ruangan. Ketika itu ia melaporkan kembali ke Babinmas dan Babinsa serta petugas pemadam kebakaran setempat.

“Jadi yang paling parah terbakar itu milik Irwanto. Dua lainnya milik Lilih dan Nanang hanya terbakar di bagian atapnya saja,” jelasnya.

BACA JUGA: Mengamuk di Pasar Muka Cianjur, ODGJ ini Diamankan

Selain terbakarnya rumah, termasuk seisi bangunan milik Irwanto juga ikut hangus.

“Di dalam rumah Irwanto itu terdapat barang-barang berharga termasuk surat tanah, dan uang ratusan juta,” kata Hasan.

Akibat kebakaran tersebut, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Meskipun belum bisa dipastikan berapa angkanya.

“Jika melihat dari material rumah yang terbakar bisa mencapai ratusan juta,” ujarnya.

Sementara itu, Komandan Regu WMK III Damkar Cianjur Maman Sudirman mengatakan, upaya yang telah dilakukan pihaknya dalam memadamkan api sekitar satu jam lamanya.

“Alhamdulillah api berhasil dipadamkan sekitar pukul 10.30 WIB, dan tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah berhasil dievakuasi,” tandasnya. (hrm)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami