Sport Update

Muslim Footballers Cianjur, Ukhuwah Dan Dakwah Modern

CIANJUR UPDATE, Pacet – Muslim Footballer Cianjur (MFC) adalah salah satu komunitas pecinta olahraga sepakbola di Cianjur. Komunitas ini, juga eksis di beberapa kota besar lainnya seperti di Bogor, Bekasi, Tangerang, Depok, Jakarta dan Bandung.

Berbicara soal dakwah atau syi’ar bagi seorang muslim, ternyata ada banyak cara yang bisa dilakukan, di manapun dan dalam kondisi apapun, termasuk dalam bidang olahraga.

MFC sebagai salah satu komunitas pecinta olahraga sepakbola yang berkonsep islami ini, mengedepankan cara ukhuwah silaturahmi dan dakwah yang moderen. Hal ini sudah diterapkan kepada anggota komunitasnya, yakni anjuran menutup aurat kepada laki-laki ketika sedang berolahraga sepakbola.

Dalam keyakinan seseorang muslim tentu saja haram dan merupakan sebuah dosa bila aurat terbuka, termasuk bagi kaum pria. Di komunitas ini, yang seratus persen anggotanya adalah laki-laki pun sudah diterapkan kewajiban menutup auratnya.

“Tutup auratnya yaa, jangan lupa,” kata Iman Firmansyah, Pengelola MFC Cianjur, ketika sedang breefing sebelum bermain bola, Senin (31/6/2020) lalu.

Baca Juga: Persib Bandung Bermarkas Di JIS, Viking Siap Hadir Di Stadion

Komunitas ini berdiri sekitar satu tahun lalu, tepatnya 26 Juni 2021 di Kabupaten Cianjur, dengan sekertariatnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur.

Sebagai pengingat, yang termasuk aurat laki-laki adalah dari area Pusar kebawah, sampai ke Lutut kaki. Artinya, bila kelihatan Paha yang notabene terletak di atas Lutut, itu termasuk aurat.

Paha sering kali kelihatan disaat orang sedang bermain sepakbola, karena rata-rata pemain sepakbola biasanya hanya memakai kolor atau celana pendek.

“Kedepannya klu bermain bola, pake celana legging ya supaya auratnya tertutup,” tegas Iman, mengingatkan (Der)

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami