Gaya Hidup

Kuliah Perhotelan Gratis di Universitas Stenden Bali, Cek Syaratnya!

CIANJUR UPDATE – Buat Anda yang ingin kuliah perhotelan gratis, wajib menyimak informasi yang akan disampaikan di artikel ini. Apalagi, buat Anda yang saat ini tengah berada di akhir masa SMA sederajat.

Negara Indonesia semakin hari semakin berkembang, begitulah yang tanggapan para pelancong dari luar negeri. Akhir-akhir ini pariwisata di Indonesia banyak yang dilirik oleh pelancong luar, tentunya hal tersebut tak terlepas dari keaslian alam di Indonesia yang tidak ada di negeri mereka.

Merebaknya para turis ini mengharuskan Indonesia membuat kebijakan tentang pengaturan dan juga fasilitas pariwisata internasional, salah satunya dengan cara pendirian hotel untuk turis.

Selain bermanfaat untuk negara dari segi kas keuangan, hal ini juga menumbuhkan ketinggian rasa belajar para generasi saat ini akan bahasa asing seperti bahasa Inggris. Dalam hal itu, kini banyak beredar berbagai universitas yang mempelajari bidang pariwisata perhotelan, salah satunya ialah universitas Stenden Bali. Lalu apa saja fasilitas dan juga pengajaran yang diberikan disana? Berikut informasinya.

Universitas Stenden Bali

Universitas Stenden Bali merupakan sebuah universitas yang berdiri di Bali tepatnya di kota Kita Utara, Kabupaten Badung. Salah satu keunggulan yang terdapat di universitas ini ialah adanya jurusan kuliah berupa bidang perhotelan dan pariwisata internasional.

Hal ini tentu saja sangat cocok bagi kamu yang ingin menjadi pegawai hotel. Terdapat beberapa kelebihan yang mencolok dari universitas ini yakni adanya beasiswa bagi para mahasiswanya.

Beasiswa ini bisa berupa bantuan pembayaran alias diskon yang berupa tingkatan. Mulai dari 25%, 50%, 75%, hingga full tanpa biaya, tentunya hal ini bisa diperoleh dari segi keterbelakangan ekonomi atau kemajuan pola pikir seorang mahasiswa yang ingin mengikutinya.

Baca Juga: Cara Mengecek Data Mahasiswa di Forlap Dikti, Dijamin Berhasil 100 %

Syarat Kuliah Perhotelan Gratis di Universitas Stenden Bali

Mahasiswa yang beruntung mendapatkan 100% bantuan pembayaran akan terbebas dari biaya apapun selama 4 tahun berturut-turut dengan syarat tetap mempertahankan nilai dan IPK. Bagi kamu yang ingin mengikuti jurusan perhotelan ini dapat membaca syarat-syarat berikut:

1. Warga Negara Indonesia

Mereka yang berasal dari luar negeri atau tidak berdomisili di NKRI tidak akan bisa untuk mendapatkan beasiswa ini. Karena program ini hanya khusus untuk anak-anak bangsa yang ingin belajar tentang pentingnya bersosialisasi dengan orang asing dan juga mengembangkan bakat mereka akan komunikasi. 

2. Pendidikan Terakhir kelas 12/Sederajat

Kamu yang baru saja lulus kelas 12 di tahun ini dapat mengajukan mengikuti jurusan perhotelan dengan beasiswa. Adapun untuk yang di bawah atau diatas kelas 12, tidak diperbolehkan untuk daftar program ini.

3. Memiliki Keterbelakangan Ekonomi dan Kemajuan Pola Pikir

Kepintaran akan selalu menjadi potensi bangsa akan mencapai sesuatu yang diharapkan. Tak terkecuali untuk proses pendaftaran program beasiswa ini. Para pelajar yang telah lulus dan mendapatkan nilai di atas rata-rata akan mampu mendaftar dan berkemungkinan mendapatkan beasiswa.

Begitu pula dengan pelajar yang memiliki keterbelakangan ekonomi dan sangat gigih dalam upayanya mengejar cita-cita menjadi pegawai hotel. Keduanya akan mendapatkan beasiswa jika telah terdaftar.

4. Ingin dan Tertarik Mempelajari Bahasa Asing

Kualitas bahasa yang bagus akan menjadi tolak ukur para turis untuk memilih hotel idaman mereka. Karena pelayanan hotel tak hanya fokus atas sikap melainkan juga pembicaraan. Maka para pelajar yang menginginkan kemampuan berbahasa luar yang bagus dapat mendaftar untuk beasiswa ini. 

Mengingat sekarang pariwisata dan juga bidang perhotelan semakin maju dengan adanya turis-turis yang berkunjung ke Indonesia, sumber daya manusia juga diperlukan disini.

Salah satunya dengan menjadi lulusan sarjama di bidang pariwisata perhotelan, hal ini dapat kamu peroleh secara gratis dengan mendaftarkan diri pada universitas Stenden Bali dan mengikuti jurusan bidik misi beasiswa.

Dengan cara ini kamu dapat menjadi pegawai hotel yang mumpuni dengan skillbahasa yang baik. Tertarik untuk mendaftar?

Berita Terkait

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami