Cianjur Update

Miris! Pekerja Jembatan Gantung The Nice Funtastic Park Tak Gunakan Safety

CIANJUR UPDATE, Sukaresmi – Sejumlah pekerja jembatan gantung di kawasan objek wisata The Nice Funtastic Park, Desa Sukaresmi, Kecamatan Sukaresmi, Kabupaten Cianjur tidak menggunakan alat pengaman atau safety diri.

Seperti terpantau tim Cianjur Update, Rabu (6/7/2022), para pekerja tersebut terlihat berjalan sembari mengangkat kayu, papan dan bahan material lainnya tanpa sedikit rasa takut. Padahal, lokasi pembangunan jembatan gantung tersebut sangat curam dan berisiko tinggi.

Terlihat pula, pekerja yang sedang beraktivitas itu sama sekali tidak mengenakan sabuk pengaman atau pun helm alat safety kepala. Sehingga antisipasi kecelakaan rekonstruksi itu tidaklah ada.

Saat dikonfirmasi, management atau penanggung jawab proyek pembangunan jembatan mengaku belum menegur para pekerja yang tidak memakai alat pengaman bekerja itu.

“Sebetulnya kita sudah menyediakan body harness untuk para pekerja ketinggian. Tapi mungkin mereka ngeyel jadi begitu,” ujarnya saat diwawancarai, Rabu (6/6/2022).

BACA JUGA: Ada Bangunan Belum Berizin, DPRD – OPD Cianjur Sidak The Nice Sukaresmi

Adanya hal tersebut tentu sangat disesalkan, sebab pekerjaan pembuatan jembatan tinggi itu sangatlah beresiko terjadi kecelakaan dalam bekerja.

“Ya memang kita belum tegur lagi. Tapi kita sudah menyediakan Body harness untuk para pekerja,” ucapnya.

“Tapi yang jelas kita pun akan mengingatkan lagi supaya para pekerja itu menggunakan alat pengaman, tambahnya. (ren)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami