Internasional Update

Shinzo Abe Meninggal Ditembak, Warga Cianjur di Jepang: Sangat Menyayangkan

CIANJUR UPDATE, Tokyo – Mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe meninggal dunia setelah ditembak oleh orang tak dikenal pada Jumat (8/7/2022). Shinzo Abe ditembak ketika tengah berpidato.

Warga Cianjur yang tiggal di Jepang, Dyan Nursyamsi (21) mengaku menyayangkan kejadian penembakan terhadap Mantan PM Jepang Shinzo Abe hingga meninggal dunia.

“Emang sekarang di Jepang sedang ramai-ramainya orasi untuk pemilu. Entah itu ada niatan politik atau tidak saya sendiri belum mengetahuinya,” kata dia kepada Cianjur Update, Jumat (8/7/2022).

Mahasiswa Shizuoka Eiwa Gakuin ini mengaku merasakan beberapa hal ketika Shinzo Abe masih menjabat PM Jepang. Pada 2020 misalnya, Pemerintah Jepang menyalurkan bantuan besar-besaran saat virus Covid-19 berdampak pada ekonomi warga.

“Hal itu akan menjadi satu alasan sebagai saya dan mungkin warga asing lainnya untuk menilai kedermawanan yang dimiliki oleh Shinzo Abe pada masa jabatannya,” jelas Dyan.

Dyan yang sudah tinggal di Jepang selama 3 tahun ini pun mengungkapkan, saat ini kondisi masyarakat di Jepang masih stabil. Ia pun menyebut banyak orang terutama keluarga dan pendukung politik Shinzo Abe yang mengungkapkan kesedihannya.

“Saat ini masih stabil dan tidak terjadi hal hal yang tidak baik dari warga jepang dan mungkin itu yang saya harapkan kasus ini segera diselesaikan,” ungkap mahasiswa yang tinggal di Prefektur Shizuoka ini.

“Semoga tetep stabil seperti sebelumnya dan kasus ini segera diselesaikan tanpa adanya konflik berkelanjutan,” tutup dia.(afs)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami