Cianjur Update

Cegah Covid-19, Cianjur Terapkan PPKM Lagi

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Kabupaten Cianjur kembali menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Walaupun kasus Covid-19 di Kota Santri masih melandai. 

Akan tetapi, pemberlakukan PPKM dilakukan sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) untuk kembali melakukan pembatasan.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, 20 kota kabupaten di Jawa Barat masuk dalam PPKM level 1, salah satunya Kabupaten Cianjur.

“Di surat inmendagri yang  diterima pada Senin kemarin,  Cianjur masuk level satu di Jawa Barat. Aturannya sama seperti sebelumnya, sesuai Inmendagri,” ungkap dia kepada wartawan, Jumat (8/7/2022).

Penerapan aturan PPKM tersebut akan diperkuat dengan akan diterbitkan Surat Edaran Bupati Cianjur. Sehingga, meskipun berada di level 1, masyarakat tetap patut waspada dan menjaga dari penyebaran Covid-19.

“Meskipun level 1, tetap saja perlu waspada. Kita berkaca pada sebelum-sebelumnya agar tidak sampai ada kasus kembali,” tandas dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami