Cianjur Update

UM Bandung Gelar Serah Terima Mahasiswa KKN di Kecamatan Cianjur

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Universitas Muhammadiyah (UM) Bandung gelar serah terima 50 mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kantor Kecamatan Cianjur, Jumat (5/8/2022). Para mahasiswa ini akan melaksanakan pengadian masyarakat di sejumlah desa dan kelurahan.

Kegiatah ini dihadiri Camat Cianjur Tom Danni Gardiat, sejumlah kepala desa dan lurah, serta beberapa dosen UM Bandung.    Tampak para mahasiswa mengenakan seragam KKN UM Bandung berwarna hijau.

Terdapat 5 kelompok yang akan melaksanakan KKN di Kecamatan Cianjur ini. Mereka akan melaksanakan sejumlah program di Desa Babakankaret, Desa Sukamaju, dan Kelurahan Sawahgede.

Panitia KKN UM Bandung 2022, Rangga Wirawan mengatakan, mahasiswa sebelumnya sudah melaksanakan survey untuk mengidentifikasi masalah yang dihadapi desa.

“Kemudian, mahasiswa dengan ide yang dituangkan dalam proker harus bisa menjawab persoalan yang muncul,” kata dia.

Ia meminta mahasiswa untuk bisa tetap menjaga tata krama. Selain itu, mahasiswa pun harus bisa adaptif dengan komunitas sosial di masyarakat.

“Lalu, mencoba luwes dalam menghadapi masalah yang ada,” ungkap dia.

Sementara itu, Camat Cianjur Tom Danni Gardiat berharap, inovasi yang dihasilkan mahasiswa bisa menunjang program prioritas Bupati Cianjur H Herman Suherman.

“Sasarannya untuk meningkatkan indeks pendidikan kesehatan dan daya beli. Ada lima program prioritas pembangunan terutama dalam hal pembangunan jalan beton, pemberdayaan UMKM, dan Cianjur Caang Informasi, literasi, dan sebagainya,” ucap dia.

Dirinya pun mengapresiasi KKN UM Bandung 2022. Sebab, mahasiswa harus membuat suatu karya dan didaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HAKI) dari karya itu.

“Semoga bisa dilaksanakan sebaik-baiknya supaya inovasi mahasiswa tidak plagiat dan tidak bisa ditiru apabila sudah mendapatkan HAKI,” ungkap dia.(afs)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami