Cianjur Update

Puskesmas Cikalongkulon Cianjur Kebakaran, Penyebab Belum Diketahui

CIANJUR UPDATE, Cianjur – Bangunan Puskesmas Cikalongkulon di Jalan Aria Wiratanudatar, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kebakaran pada, Sabtu (6/8/2022). Tidak ada korban akibat kejadian ini

Informasi yang diterima Cianjur Update, Puskesmas Cikalongkulon Cianjur kebakaran pada pukul 05.40 WIB. Hingga saat ini, belum pasti apa penyebab kebakaran tersebut.

Operator Pos 1 Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Cianjur, Miki Arisona mengatakan, pihak Puskesmas langsung melaporkan ke petugas untuk segera mendapatkan penanganan.

“Dari peristiwa kebakaran ini 14 orang personel dan tiga mobil damkar dikerahkan dari Mako UPTD Unit UMK IV Cikalongkulon untuk memadamkan api,” tuturnya kepada Cianjur Update, Sabtu (6/8/2022).

Miki menjelaskan, kebakaran Puskesmas Cikalongkulon Cianjur ini merembet ke Gedung BRI yang ada di sebelahnya. Hingga saat ini, polisi masih dalam tahap penyelidikan.

“Dari kejadian ini satu bangunan (puskesmas) seluas 8×6 meter persegi terbakar habis dan ruang BRI 1×4 meter juga ikut terbakar,” tuturnya.

Lebih lanjut, Micky menambahkan, api dapat dipadamkan selama dua jam 30 menit lamanya. Kata dia, api di lokasi kebakaran sangatlah besar sehingga sulit untuk dipadamkan.

“Dari kejadian ini Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya saja puskesmas mengalami kerugian kurang lebih Rp 2,5 milyar dan gedung BRI Rp 2 juta,” tandasnya.(ren)

Berita Terkait

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Back to top button

Harap Ijinkan Iklan di Situs Kami

Sepertinya Anda menggunakan pemblokiran iklan. Kami mengandalkan iklan untuk membantu mendanai situs kami